Minggu, 02 Juni 2013

Ulasan Honda Brio

Honda Brio Semarang

Honda brio resmi diluncurkan dengan empat tipe S, transmisi manual seharga (Rp149 juta) dan otomatis (Rp159 juta). Sedangkan untuk tipe E dengan transmisi manual seharga (Rp160 juta) serta otomatis (Rp170 juta). untuk harga OTR Semarang, Jawa Tengah dan DIY ada disini

Untuk desain eksterior, mobil ini lebih terlihat sporty dari pada yang lainnya. Dengan konsep Double Triangle, yang menggabungkan segitiga dinamis dan sporty pada bagian depan serta belakang. Tak hanya itu, Honda Brio juga dilengkapi Sporty Bonnet yang merupakan ciri khas dari Mobil Honda.
Bagian lampu depan lebih atraktif, serta dilengkapi velg alloy whell yang berukuran 14 inci. Untuk kaca depan lebih terlihat lapang, sehingga timbul kesan blindspot. Selain itu, terlihat lebih leluasa untuk melihat kondisi pada jalan di luar.

Honda Brio Semarang

Di bagian belakang, Honda menerapkan inovasi terbaru, dengan menggunakan kaca yang lebar agar memberikan efek jarak pandang lebih luas ke belakang. “Walaupun bagian belakang terbuat dari kaca, tetapi sangat kuat, asal digunakan secara normal,” kata Direktur Penjualan dan Layanan Purnajual Honda Indonesia.
Untuk interior, sewaktu pertama masuk kabin, Brio terasa lebih luas dibandingkan mobil sekelasnya. Jarak kaki dengan posisi duduk lebih leluasa, baik bagian depan maupun belakang. Pada ruang kokpit, Honda Brio dilengkapi dengan Eco Indicator. Bagian kemudinya didesain 3 Spoke Steering Wheel yang telah menggunakan teknologi Power Steering.

Honda Brio Semarang

Beberapa keunggulan Briodapat terlihat pada mesin yang dimiliki. Dibandingkan mobil sekelas citycar, Honda Brio telah mencomot mesin berkapasitas 1,3 L SOHC i-VTEC, yang mampu menghasilkan daya hingga 100 Ps pada 6.000 rpm, dengan torsi 13 kg.m pada 4.800 rpm.Untuk bermanuver sepert zigzag dan sebagainya, Brio sangatlah nyaman. Bahkan, bila dibuat putaran 360 derajat dengan lingkar kurang dari tujuh meter pun, mobil ini masih stabil walaupun dicoba oleh pemula sekali pun.

Honda Brio Semarang

Honda Brio juga dilengkapi beberapa fitur seperti Drive By Wire, Grade Control, Shift Hold Control, Tilt Steering Wheel, Electric Power Steering dan Multi Information LCD. Selain itu, Mobil ini dipasang teknologi Honda G-Force Control (G-CON) + ACE, yang dapat berfungsi sebagai peredam saat terjadi benturan. Dual SRS Airbag terpasang di posisi pengemudi dan penumpang pada bagian depan. Untuk keamanan mobil, dilengkapi Pedestrian Protection,Pretensioner with Load Limiter Seatbelt, dan Security Alarm, serta Immobilizer Anti-Theft System.

Produk Honda